Jumat, 14 Oktober 2011

SAMPAH

Es-asa- em-pea- pa- ha  à SAMPAH
Hell—O guys pada tau gak si apa sebenernya sampah itu ????
Semua orang juga pasti gak ada yang pernah mau di kasih hadiah itu (sampah) .
Kenapa ya sampah itu paling di takutin banyak orang? Kenapa banyak orang yang gak mau dapet hadiah sampah ????
SIMAK dulu yaaaaaaaa !!!
Sampah itu adalah salah satu bahan yang di buang/terbuang dari  sumber hasil aktifitas manusia maupun alam yang sebenernya punya nilai ekonomis.
Dan macam-macam sampah sendiri itu banyak ya.
Ada yg disebut sampah organic/basah yaitu sampah yg bisa mengalami pembusukan secara alami, nah biasanya sampah organic ini bisa berupa sampah dapur,restoran,sisa sayur-sayuran maupun sisa buah dll.
Dan ada juga yg namanya sampah anorganik/kering yaitu sampah yang TIDAK bisa mengalami pembusukan secara alami, Misalnya tuh kaya logam,besi,karet,plastic,botol,dll.
Nah satu lagi ada sampah yang berbahaya seperti  baterai,botol obat nyamuk,jarum suntik,dan juga tinta,dan banyak lagi macemnya.
Sumber-sumber sampah sendiri tuh banyak,sampah bisa di hasilin dimana mana ,bisa di rumah kita sendiri ,bisa di pasar,perusahaan,pertanian pokonya di setiap tempat yang banyak aktifitas manusianya deh.


Guys liat ini deh  
  
Bayangin deh kalo misalnyanya kita tinggal di samping tempat seperti ini ? kebayang gak si ? -____-
Banyak orang yang tidak menyukai sampah karna memang baunya yang menyengat dan gak enak banget kalo di pandang. Liat deh di gambar ada tulisan yang bilang “DILARANG BUANG SAMPAH DISINI” (perhatikan lingkaran hitam dan tanda panah). TAPI kenapa si ? sampahnya masih bisa numpuk kaya gitu ?
Ini tulisannya yang bermasalah apa manusianya yang bermasalah yaaaa ? J
Kita bisa ko hidup bersih kalo emang kita bisa nanganin sampah-sampah di atas.




Gampang banget ko mulailah bisakan seperti ini yaaaa

Sampah siapapun dimanapun asal terlihat oleh mata kita,SEGERA kan lah cari tempat yang pantas untuk sampah tsb -> TONG SAMPAH.
Daaaaaaaaaaaaaaaaaaaan DAUR ULANG juga bisa ngebantu kita biar kita gak ngeliat gambar sampah numpuk kaya gambar yang di atas tadi.
Dengan adanya orang-orang yang masih perduli dengan lingkungan sekitar -> orang-orang KREATIF  sampah yang numpuk itu bisa terselamatkan LOH !
Banyak banget pemanfaatan sampah yang terbuang  yang bisa kita gunakan lagi contohnya :

daur ulang botol minuman bekas atau kaleng minuman bekas seperti ini.hasil daur ulang ini bisa dimanfaatin kan, nah temen-temen semua harus coba ya, selain bisa meningkatkan kreatifitas kalian kita juga dapat menghijaukan lagi bumi kita dengan melakukan daur ulang karena mengurangi limbah yang ada di bumi kita.
 
dari berbagai macam kertas bekas menjadi handicraft yang cantik seperti di atas.
  
  ===>









Nah semuanya jadi ,Banyak orang yang membuang sampah dan ternyata sampah tersebut bisa bermanfaat untuk orang yang berbisnis dengan bahan utama dari sampah-sampah yang terbuang.
JADI budayakan pembuangan sampah DAN budayakan juga DAUR ULANGnya yaaaaaaaaaaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar