Rabu, 30 November 2011

BARANG BEkAS

Waktu sudah menunjukan pukul 07.00 pagi,belang pun terbangun dari tidurnya karna mendengar suara berisik dari radio yang digunakan untuk neneknya senam pagi.lapar itu yang iya rasakan saat terbangun.ia pun mencaricari makanan di dapur tetapi tidak ada satu makananpun yang iya temui.
Iya membuka pintu keluar dan menanyakan makanan kepada neneknya,dan nenek yang sedang asik senam pun terganggu,”cari makanan sana makanya kerja biar makan” ujar neneknya. Ya belang memang lelaki berusia 20 tahun yang sampai saat ini masih menyandang gelar pengangguran.
Belank pun marah kepada neneknya dan iya pun sempat cekcok perkataan dengan neneknya. Namun neneknya tidak memperdulikannya,dan melanjutkan senam paginya. Belank lalu masuk kedalam dan mencari-cari uang ditabungan dan celengan tetapi ia hanya menemukan uang 500perak. “Cuma 500 beli rokok sebatang aja gak cukup” ujar belang.
Iyapun pergi keluar rumah dan satu persatu pintu rumah temannya iya ketuk dan hanya satu pintu yg terbuka. “mau ngapain?pinjem uang?gue gak ada!” ujar temannya. Belangpun memaksa temannya untuk meminjamkan iya uang,namum temannya berkata “gue gak ada!utang lo yang kemaren aja belom lo bayar-bayar”jegerr pintu di tutup oleh temannya. Belang pun pergi sambil memukul pintu rumah temannya tadi “pelit!” ujarnya.
Belangpun pergi mencari pinjaman lagi sampai iya bertemu anak-anak yang bolos sekolah,iya pun memalak anakyang ada disana tapi merekapun tidak punya uang.belang hanya mengambil satu rokok dari mereka dan pergi.
Di tengah perjalanan pulang iya berpapasan dengan seorang gadys yang sangat cantik,iya pun membayangkan member wanita itu bunga dan memeluknya ,sialnya belang malah dikira maling. Copeeettttttttttt! Teriak wanita itu.
Belangpun lari sekencang-kencangnya dan warga mengejarnya,sampai iya mengumpat di dalam telfon umum.hahaaha
Syukurlah tidak tertangkap ujar belang,iya pun melanjutkan perjalanan pulangnya.dipertengahan jalan iya melihat sebuah rumah yang di depannya tertera tulisan “JUAL BARANG BEKAS”.tanpa piker panjang belangpun lari dan mencari barang bekas,gerobak yang sedang diparkirkan orang dijalan pun diambil , iya bawa pulang kerumah dan mengambil semua barang-barang dalam rumahny yang bisa di jual. Sampai radio yang digunakan untuk senam oleh neneknya pun iya ambil untuk dijual.
Iya pun berebutan radio itu dengan neneknya .”eh itu radio nenek mau diapain”ujar neneknya, mau di jual buat makan kata belang.neneknya pun merebut radio itu dari gerobak belang.saking kesal dengan larangan neneknya,belangpun menggendong neneknya sambil berkata “udah sekalian aja sama nenek neneknya di jual”. Hahaha


Tanggapan tentang cerita ini :
Hargailah setiap waktumu,jangan pernah bergantung dengan orang lain. Manfaatkan waktu untuk berusaha menjadi yang lebih baik,carilah pekerjaan untuk kebutuhan hidupmu jangan sampai terlambat dan tidak ada lagi pekerjaan yang bisa dikerjakan olehmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar