Jumat, 04 November 2011

Pengalaman pribadi tentang pendewasaan diri

Pengalaman tentang pendewasaan diri yang saya alami mungkin sama dengan pendewasaan diri yang di alami oleh orang-orang lain di sekitar saya.
Tentang menjadi dewasa itu ialah saat dimana kita harus dan dapat membedakan mana hal baik untuk dilakukan dan mana hal yang tidak baik untuk dilakukan. Bukan berubah menjadi dewasa namanya jika kita masih belum bisa membedakan hal tersebut.
Saya pribadi mungkin masih belum sepenuhnya menjadi dewasa, Ya bisa dikatakan masih LABIL atau belum bisa menjadi stabil.
Pengalaman pribadi yang membuat saya untuk belajar menjadi seorang wanita biasa adalah saat dimana saya dihadapi dengan masalah yang sangat rumit dan mungkin tidak dapat saya selesaikan sendiri.
Rasa tanggung jawab itu yang membuat saya harus belajar menjadi dewasa. Disamping saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara otomatis saya yang harus menjadi panutan oleh kedua adik-adi k saya.Jika rasa tanggung jawab tidak ada dalam diri saya, entahlah bagaimana saya harus disebut kaka bagi mereka.
Jika saya  tidak dapat member contoh yang baik pada mereka,entahlah pandangan apa yang orang tua saya liat pada diri saya.
Maka rasa tanggung jawablah yang harus saya miliki agar saya mampu melakukan sesuatu tanpa ada beban dan rasa bertanggung jawab yang menuntut saya agar lebih menjadi baik, lebih menjadi dewasa dalam menjalani kehidupan ang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar