Selasa, 29 November 2011

masalah social yang terjadi akibat aktualisasi diri


Masalah social yang sering terjadi dalam kehidupan saya itu sangat banyak,karna setiap kehidupan manusia pasti akan mengalami banyak masalah.
Tetapi masalah yang sering terjadi akibat aktualisasi diri atau sering di sebut dengan pendewasaan diri itu biasanya emosi saya sangat labih.
Apalagi dimasa remaja yang seperti ini emosi saya sangatlah susah di seimbangkan dengan pikiran jernih.
Emosi pasti masalah yang rumit dihadapi,apalagi saat marah .kadang marah dengan seseorang semua orang juga kena.
Dan rasa ke egoisan yang tinggi juga pasti sangat peka dengan masa-masa remaja sekarang.
Dan dalam pendewasaan diri tentunya setiap manusia mempunyai rasa cinta,apalagi remaja ingin sekali berkenalan dengan yang namanya pacaran,ingin berkenalan dan merasakan masa-masa itu,tapi terkadang  masa pendewasaan suka membuat kita terjerumus dalam hal yang tidak baik,mungkin saya pun begitu tetapi saat mama menasehati jangan terlalu peka dengan pacaran disaat itu juga saya berfikir untuk apa pacaran di seriuskan? Lebih baik main-main aja,dari pada nantinya saya menyesal dengan masalah-masalah yang timbul,lebih baik ikuti nasihat mama.
Dengan nasihat-nasihat yang diberikan mama untung aku juga masih bisa menahan hal-hal yang tidak baik yang banyak dilakukan oleh masa-masa remaja seperti ini.
Yah mungkin emosi dan kegoisan yang masih labih yang masih sering muncul dalam diri saya ,karana mungkin itu juga bukan pada saat masa pendewasaan diri bahkan orang tuapun terkadang sulit menghindari hal seperti itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar